Artikel seputar mancing cara membuat resep umpan terlengkap dan terbaik

Resep umpan jitu dengan kroto

Resep umpan jitu dengan kroto


Resep umpan jitu dengan kroto



Salam strike..
Jumpa lagi sobat angler mancing mania kali ini kami akan mensharing kembali cara membuat resep umpan jitu dengan kroto. yang sangat ampuh dan manjur untuk mancing ikan mas lomba atau harian karena kroto memang sangat disukai oleh ikan mas, nah sebelum kita membuat umpan jitu ini kita simak dulu ya macam-macam jenis kroto, untuk itu yuk kita simak saja artikel ini.Kroto tak asing lagi terdengar bagi para pemancing harian atau ikan mas. Larva semut rangrang ini banyak diburu pemancing saat akan bikin umpan.

Sehari-hari terutama pada hari minggu kroto laku manis bak “kacang goreng” diserang konsumen. Untuk mancing mania kroto seperti barang yang teramat istimewa serta diperlukan. Banyak para pemancing mania berasumsi tanpa ada kroto mancing bakal merasa hambar. Tak salah tapi memang benar, dari segi manfaat kroto berperan sebagai penyempurna umpan supaya umpan langsung disantap oleh ikan-ikan yang dipancing, dan disini akan dijelaskan bagaimana membuat Umpan Mancing dari Kroto.Kroto yang bagus atau fresh sangat disukai ikan karena kroto tampak lebih segar dan mengkilap dari pada Kroto kering, Menurut macamnya terdapat banyak kroto yang di kenal orang-orang pemancing antara lain :

1.Kroto Basah,

Type ini adalah telur serta larva semut rangrang yang baru bertelur serta mempunyai kandungan air yang tinggi hingga gampang busuk.Kroto type ini cukup disukai oleh burung serta beberapa pemancing untuk kombinasi bikin umpan.Cuma saja kroto basah ini hanya dapat bertahan sehari.Karena itu kroto dengan kandungan air tinggi ini baiknya disimpan didalam kulkas. 

2.Kroto Halus, 
Berbentuk semut semut pekerja kecil serta besar.Tanpa ada pengawetan, kroto ini bisa bertahan sepanjang sekian hari.Diantara beragam type kroto, kroto halus adalah type yang sekurang-kurangnya disenangi burung tetapi begitu disenangi pemancing. 

3.Kroto Kasar, 
Berbentuk induk semut ratu serta semut jantan. Type kroto ini dapat juga tahan satu minggu. 

4.Kroto Kacang, 
Berbentuk kombinasi ketiga type kroto ditambah dengan type pakan lain seperti kacang, jagung, padi, dedak, voer, serta beras hijau. Kroto ini bisa tahan dalam satu minggu tanpa ada pengawetan. 

Dari ketiga tipe kroto untuk mancing di atas, yang tentu beberapa pemancing meyukai kroto kering dengan ciri halus atau kasar.Untuk komposisi mancing lomba ikan mas umumnya memakai kroto kering serta bersih sejumlah 3 ons, 2 ons untuk kombinasi umpan serta 1 ons untuk ditutul. 
Banyak pemancing terasa kroto bisa jadi seperti magnet untuk menarik ikan-ikan mas supaya ingin mengonsumsi umpannya, bahkan juga dengan kombinasi kroto pemancing ikan mas meyakini mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk memenagkan lomba.
Untuk membuat racikan umpan mancing ikan mas yang manjur, sebenarnya simple dan sederhana. Anda hanya perlu memanfaatkan benda atau bahan yang ada disekitar Anda.Namun ada juga bahan yang harus anda beli. Dalam memancing ikan mas kesabaranlah yang terpenting. Karena ikan mas terbilang ikan yang sulit dipancing bila umpan yang digunakan tidaklah tepat atau biasa saja.

Untuk mancing ikan mas dalam kolam, akan lebih bagus menggunakan umpan buatan sendiri. Bahan ini nantinya bisa disesuaikan dan dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan tambahan lainnya.Cara inilah yang kebanyakan digunakan oleh para pemancing profional untuk mengikuti lomba. Tapi, jika hanya membuatnya asal-asalan, umpan yang dibuat akan sulit dimakan oleh ikan. Jadi, dalam membuatnya juga harus sesuai dengan selera ikan.

Bahan resep umpan jitu dengan kroto

bahan-bahan :

1. deho 1 kaleng

2. Paikin biru 2 bks

3.  telur bebek (ambil kuningnya) 2 butir

4. bungkus susu bubuk putih 1 bks

5. Air panas secukupnya

6. kroto 1 ons

Cara membuatnya :

Setelah semua bahan diatas terkumpul, haluskan paikin. Lalu campur dengan susu bubuk putih, setelah itu masukan deho dan aduk hingga rata. Kemudian Masukan kuning telur dan aduk hingga rata kembali.Setelah itu, masukkan kroto dan aduk kembali hingga merata, lalu kukus adonan tadi selama 10-20 menit. setelah dingin umpan mancing ikan mas lomba siap dipakai.

Demikian resep umpan jitu dengan kroto kami posting semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan yang mencari informasi tentang umpan ini semoga sukses dan salam strike..

Baca juga :

" Resep umpan jitu bandeng tambak "

Labels: umpan ikan mas

Thanks for reading Resep umpan jitu dengan kroto. Please share...!

Back To Top