Artikel seputar mancing cara membuat resep umpan terlengkap dan terbaik

Resep umpan jitu bandeng tambak

Resep umpan jitu bandeng tambak

Salam strike..

Deskripsi Resep umpan jitu bandeng tambak

Sobat angler mania kali ini web informasi Toko pancing Hilal akan memposting Resep umpan jitu bandeng tambak yang mulai banyak disukai oleh pemancing. Selain ikannya yang bisa memberikan perlawanan bandeng tambak ini sangat enak untuk di konsumsi karena jenis ikan bandeng ini termasuk ikan yang dibudidaya diindonesia. Ikan dengan nama latin chanos chanos adalah ikan yang habitat hidupnya di air payau atau di tepi tepi pantai hingga ke tengah lautan.

Ikan bandeng lebih menyukai perairan dangkal yang ditumbuhi tanaman bakau di sekelilingnya. Karakteristik memancing ikan bandeng ketika memakan umpan biasanya berada di kedalaman 15 cm dari permukaan air tambak dengan waktu makan di pagi hari mulai jam 7 hingga jam 10. Sementara untuk sore hari mulai jam 3 hingga jam 6 sore. Untuk siang hari tak ada acara makan dan hanya berdiam diri di dasar tambak. Kebiasaan lainnya adalah senang bergerombol-gerombol dan berpindah-pindah tempat. Gunakan pelampung sehingga umpan tetap terapung di dalam air.

Cara membuat Resep umpan jitu bandeng tambak

Untuk lebih mempersingkat waktu membaca langsung aja kita sharing cara membuat resep umpan jitu bandeng tambak. Yuk kita langsung ke TKP..

Ada 2 jenis umpan jitu untuk bandeng tambak antara lain :

I. Umpan dengan pelet
     
     Bahan-bahan  :

     1. Pelet jitu 1 bks
     2. Telor asin 1 butir
     3. Air hangat 1 gelas

     Cara membuatnya :
1. Siapkan baskom kecil kemudian masukan pelet jitu lalu campur dengan air hangat sedikit demi sedikit agar pelet menjadi pulen dan lembut jangan terlalu keras jangan pula terlalu lembek.

2. Masukan telor asin kuning telornya saja sampai merata lalu diaduk hingga pelet dan telor asin menyatu selesai umpan siap dipakai.

3. Masukan umpan dengan plastik yang berukuran 1/4 kg. Selesai umpan siap dipakai.

II. Umpan dengan roti


 Bahan-bahan  
     1. Roti tawar 1 buah
     2. Terasi udang 1 buah
     3. Telor asin 1 butir

      Cara membuatnya :
1.  Masukan roti kedalam plastik berikan air hangat sedikit demi sedikit sambil roti dibejek-bejek hingga jadi lembek.jgn terlalu lembek.

2. Kemudian masukan terasi udang kira2 seujung jempol orang dewasa lalu diaduk atau dibejek-bejek hingga merata.

3. Lalu campur dengan telor asin kuning nya saja lalu bejek2 kembali hingga merata setelah merata umpan siap dipakai.

Demikian postingan cara membuat resep umpan jitu bandeng tambak, semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi yang membacanya. Semoga sukses dan salam strike.
Labels: Umpan ikan bandeng

Thanks for reading Resep umpan jitu bandeng tambak. Please share...!

Back To Top